PHP : gd-png: fatal libpng error: zlib error

Lagi ngutak-atik script punya orang mengenai GIS, eh muncul error sebagai berikut:

Warning: imagepng() [function.imagepng]: gd-png: fatal libpng error: zlib error in D:\xampp\htdocs\roguf\Gis.php on line 83

Warning: imagepng() [function.imagepng]: gd-png error: setjmp returns error condition in D:\xampp\htdocs\roguf\Gis.php on line 83

Tadinya saya pikir karena programnya ga bener alias ngaco, dan rasanya males banget kalo musti ngebenerin programnya. Mau saya biarkan saja, tapi rasa penasaran saya mendorong untuk buka Google. Dan ternyata ketemu di situsnya-suffolk.

Penyebab errornya sederhana, yaitu masalah versi PHP. Pada PHP 4, parameter ketiga dari fungsi imagepng() berkisar dari 0-99 sementara pada PHP 5 hanya dari 0-9. Kemungkinan yang bikin program menggunakan PHP 4, jadinya ga error.

Semoga bermanfaat.

Berbagi itu indah...Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

4 comments

  1. weleh, kok bisa gitu ya??
    kabarnya addslashes juga mau ditiadakan di php6, bakal banyak hal yang sama kayak diatas dong…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *