Sebuah Kecelakaan Kecil

Kecelakaan merupakan satu kejadian yang kadang tak terduga sama sekali. Bagi Anda yang sehari-hari menggunakan transportasi umum maupun pribadi, tentunya sering menyaksikan adanya kecelakaan. Bahkan mungkin Anda juga pernah mengalaminya. Penyebab kecelakaan juga beragam, banyak karena keteledoran kita, karena cuaca, kondisi kendaraan dsb. Akibatnya juga beragam, mulai dari luka ringan, lecet-lecet sampai meninggal dunia (na’udzubillahi min dzalika).

Kecelakaan kecil juga baru saja menimpa saya kemarin saat pulang dari kantor. Saya pulang sekitar jam 9 malem naik motor. Cuaca dalam keadaan hujan dan langit cukup gelap. Dalam cuaca seperti ini, tentu jarak pandang di jalanan jadi berkurang, ditambah lagi bahwa saya dalam keadaan sakit flu jadinya lebih sering menutup kaca helm saya. Saya terus berusaha menjaga konsentrasi saya dalam berkendara.

Mendekati perempatan Ciledug, keadaan menjadi lebih gelap karena banyak toko dan pedagang yang sudah tutup. Saya melaju dengan kecepatan sedang. Karena jarak pandang terbatas, saya juga mengandalkan lampu kendaraan lain, terutama lampu belakang agar tidak menabrak. Tiba-tiba saya dikagetkan dengan sebuah motor di depan yang lampunya ga nyala. Saya tidak menyadari sebelumnya kalo ada motor di depan saya. Namun terlambat, jaraknya sudah terlalu dekat. Akhirnya daripada nabrak, saya putuskan untuk mengerem mendadak sambil banting stir ke kiri. Karena jalanan cukup licin, jadinya saya kehilangan keseimbangan dan… bruk… motor saya roboh dengan posisi kaki kiri saya sedikit terjepit di bawah motor. Untungnya kendaraan di belakang saya cukup sadar untuk menghindari saya. Saya berusaha bangun dan coba menaiki motor kembali, sendiri (padahal di sekitarnya beberapa tukang ojek ngeliat).

Saya meneruskan perjalanan, walau kaki kiri masih terasa nyeri. Sampai di rumah, buka jas, buka celana, dan ternyata beberapa bagian kaki kiri saya luka lecet, berdarah dikit. Untungnya hanya luka luar. Selanjutnya luka saya bersihkan dengan dibantu istri dan juga saya beri obat luka pencegah infeksi. Semoga lekas sembuh, karena sekarang masih terasa nyeri nich.

Berbagi itu indah...Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

5 comments

  1. waduhhh ….. harus lebih hati2 dijalan pak …

    smoga lekas sembuh yah pak … !!!!

    rgrds,

    boimwongbukanbaimwong

  2. cepet sembuh ya cin….
    tadi aku belum sempet buka ini, soalnya wifi di lab ga bisa.makanya tadi aku langsung nanya aja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *