The Chronicles Of Narnia: Prince Caspian

Hari Sabtu, 31 Mei 2008, setelah seharian berkutat dengan akreditasi jurusan SK (FTI, Univ Budi Luhur), tiba-tiba kok pengin nonton ya, udah lama ga nonton soalnya. Trus buka situs 21cineplex, apa ada film yang menarik. Ternyata ada beberapa film yang cukup menarik. Saat ditawarin nonton, istri yang dari siang nemenin, tentu seneng sekali. Kebetulan dari kemarin pengin nonton Indiana Jones.

Karena filmnya diputar pukul 20.15 malem, maka kita berangkat habis maghrib, jam 7an lah. Ternyata saat kita sampai di bioskop, tiket untuk Indiana Jones sudah tinggal dua dengan tempat duduk terpisah. Wah ga seru nich, lagian istri mana mau duduk terpisah. Ya udah, akhirnya setelah berunding sebentar, kita memutuskan untuk nonton film lain, The Chronicles of Narnia: Prince Caspian. Pernah liat trailernya, kayaknya bagus juga.

Berikut ini review dari 21cineplex,

Satu tahun berlalu sejak peristiwa “Singa, Penyihir, dan Jubah”, para raja dan ratu Narnia kembali ke negri ajaib tersebut, dan sudah 1300 tahun berlalu di waktu negeri Narnia

Selama ketidak-hadiran mereka, masa kejayaan Narnia lenyap, Narnia jatuh kedalam kekuasaan Telmarine dan dipimpin oleh Raja Miraz, yang memerintah tanpa belas kasihan. Keempat anak tersebut selanjutnya bertemu dengan karakter baru: yang berhak menguasai Narnia, Pangeran Caspian muda, yang bersembunyi untuk menghindari rencana pamannya, Miraz, berencana membunuhnya, agar keturunan Miraz naik tahta. Dengan bantuan manusia kerdil yang baik hati, tikus pemberani, seekor hewan tanah dan warga Narnia dipimpin oleh Peter dan Caspian, berangkat mencari Aslan, menyelamatkan Narnia dari tangan tiran Miraz, dan memulihkannya dari sihir serta merebut kembali kejayaan Narnia

Secara umum film ini sih cukup bagus untuk ditonton oleh semua kalangan, anak-anak, remaja, maupun orang tua. Dari sisi kualitas film juga keren, animasi dan settingnya bagus banget. Cerita yang disajikan juga bagus. Banyak hikmah yang dapat diambil dari film ini, antara lain:

  • Bahwa dalam meraih suatu keberhasilan dan kesuksesan perlu kerja keras dan perlu pengorbanan.
  • Persahabatan terkadang tidaklah mulus, banyak lika dan liku. Namun jika kesemuanya didasari dengan kepercayaan, maka persahabatan itu akan bertahan.
  • Bahwa Tuhan tidak akan mengubah keadaan seseorang, kalo seseorang tersebut tidak mau berusaha. Dan bahwa kita harus yakin, Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Tuhan akan selalu menolong hambanya yang mau berusaha. Hikmah ini dapat disimpulkan dari jalan cerita film tersebut dimana si singa yang bernama Atlan. Dia baru menolong masyarakat Narnia, setelah melihat usaha yang dilakukan oleh para Narnian dalam melawan musuhnya, serta atas keyakinan salah satu tokohnya yaitu Lucy.

Semoga bermanfaat

Berbagi itu indah...Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *