Hosting Gratisan di Geocities

GeocitiesBagaimana agar situs atau file kita dapat ditampilkan di internet dan dapat dilihat oleh seluruh pengguna internet di dunia? Caranya adalah dengan meletakkan situs atau file kita di sebuah web hosting. Web hosting sendiri sebenarnya banyak jenisnya, namun secara umum yang dimaksud web hosting adalah suatu tempat yang khusus disediakan untuk menaruh halaman-halaman web.

Web hosting banyak tersedia di internet, baik itu yang berbayar maupun yang gratisan. Tentunya web hosting yang berbayar memiliki beberapa kelebihan dan fasilitas lebih dibanding yang gratis (free). Salah satu web hosting gratisan yang masih cukup banyak diminati adalah Geocities, layanan hosting gratisan dari Yahoo! Inc. Sebenarnya Geocities tidak hanya menyediakan layanan hosting gratisan, namun yang berbayar pun tersedia.

Pada tutorial ini akan disampaikan mengenai fasilitas web hosting gratisan dari Geocities. Tutorial ini mencakup pembahasan:
1. Mendaftar di Geocities
2. File Manager dan Upload File
3. Melihat halaman web

Download tutorial lengkap: Seri Tutorial Web: Hosting Gratisan di Geocities

Berbagi itu indah...Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

Achmad Solichin

Telah menjadi staff pengajar di Universitas Budi Luhur (Jakarta) sejak tahun 2005. Selain mengajar, dia juga menyusun berbagai tutorial praktis di bidang komputer dan sempat menulis beberapa buku gratis, semua dipublikasikan di situs resminya, Achmatim.Net

You may also like...

1 Response

  1. agunk says:

    pak,,yang ini kok ga bisa di download deh??dari tadi malem saya coba..piye iki??

    agunk’s last blog post..Into the wild: AdSense for feeds

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *