Free Java Programmer’s Test

Java CertificateLagi asyik-asyiknya nyari referensi buat konektifitas php dan java, ketemu salah satu posting yang cukup menarik mengenai free java programmer’s test. Usut punya usut ternyata ada suatu situs yang menyediakan test online buat programmer java, yang beralamat di http://www.betterprogrammer.com.

Test yang disediakan di situs betterprogramming ternyata cukup menarik, maka iseng-iseng (tapi tidak berhadiah) ikutan deh testnya. Dalam test ini, kita akan diberi 4 buah soal wajib dan 1 buah soal bonus. Masing-masing soal mempunyai tingkat kesulitan tersendiri, mulai dari level 1 sampai level 4. Keseluruhan soal berupa program dan seputar algoritma dasar pemrograman java.

Setelah kita menjawab semua soal, kita akan diminta data pribadi berupa nama lengkap dan alamat email. Data ini akan dipergunakan untuk membuat sertifikat. Setelah data diisi dan disimpan, dalam beberapa menit kita akan mendapat email berupa hasil test dan link ke sertifikat kita.

Nah ini hasil yang saya peroleh: http://www.betterprogrammer.com/certificate/BP16GB9K

Kayaknya masih perlu banyak belajar deh… Ada yang mau ikutan nyoba??

Berbagi itu indah...Share on Facebook3Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

6 comments

  1. wah kalau saya mo tanya banyak tentang java sama pa ahcmad aja ya.
    baru mo belajar java nih khusus nya j2me
    trus mo tanya nih gmn ya ? biar bisa fokus belajar satu bahasa program sampai paham

  2. Saya mahasiswa d3 mas Achmad…tugas akhir nich..
    kmaren pny angan2 bkin Ta…”Intranet online test dengan program java menggunakan bluetooth koneksi komputer server”
    dari search internet hasilnya punya mas achmad…tp dengan koneksi gprs…kalo boleh saya jadikan referensi mas ?
    Tapi say jg sempet2 cari code nya mas achmad tp g ad mas Maaf sebelumnya…

    Trima kasih mas Achmad

    semoga tambah ilmunya dan berguna bagi sesama
    amien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *