Elastic: Visual Theme Editor untuk WordPress

Elastic pertama kali lahir dalam Google Summer Code 2009, tetapi masih terus dikembangkan setelah acara tersebut selesai. Elastic adalah theme editor visual dan theme engine untuk WordPress. Bagi Anda yang kurang mengerti atau kesulitan dalam mengedit maupun membuat theme WordPress, tools ini akan sangat berguna. Elastic memang dirancang semudah mungkin. Untuk membuat theme kita hanya perlu beberapa menit saja, karena tinggal drag-and-setting komponen-komponen yang diinginkan. Penasaran ingin mencobanya, silahkan download plugin ini dan install di WordPress Anda sendiri.

Saat ini memang Elastic masih berupa plugin WordPress, namun ada kemungkinan ke depannya akan diadaptasi oleh WordPress menjadi bagian dari file inti (core) WordPress.

Berikut ini video tutorial penggunaan Elastic dan beberapa presentasi yang menjelaskan cara kerja dan penggunaan Elastic. Semoga bermanfaat.

Elastic: One-Minute WordPress Theme

Elastic Overview: WordCamp NYC 2009 Lightning Round

Elastic: Why WYSIWYG is the future of WordPress themes — WordCamp NYC 2009

Berbagi itu indah...Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Digg this

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *